Cari Blog/search

Jumat, 01 Juni 2012

App yg anda pikirkaan..??

Tolooong!! baca aq.. :D yaah pleasee read me!!

Apa yang akan saya pikirkan hari ini? (agenda boss!!) hhe :D


Hmmm .... aneh rasanya pertanyaan itu. Apa yang akan saya pikirkan hari ini???...

Mungkin kita pernah bertanya tentang hal yang sama, mungkin juga tidak. Sekilas pertanyaan di atas seperti 'daily plan', tapi mengapa 'berpikir' yang ditanya? Bukan pelaksanaan (action)-nya?

Apa yang kita pikirkan dan rasakan mempengaruhi ucapan dan perilaku sehari-hari. Perilaku tidak pernah terjadi spontan begitu saja, demikian juga ucapan. Keduanya adalah hasil proses interaksi antara pikiran dan perasaan, se-spontan apapun munculnya. Otak ibarat 'big boss' alias KOTAK BESAR YANG KOSONG yang mengatur semuanya, :D mulai dari panca indera menerima informasi hingga proses berpikir yang hanya sepersekian ribu detik kecepatannya dan langsung terlihat dari perilaku atau ucapan yang muncul kemudian.

Bila demikian, bukankah kita perlu berhati-hati dengan apa yang kita pikirkan? -_-

Coba sj sekarang anda pikirkan satu kejadian yang tidk menyenangkan ... misal bagimana anda dimarahi atasan ... bagaimana anda tidak berdaya untuk protes padahal anda tahu "pelaku" anda salah ... ah, tentu tidak menyenangkan, bukan??? Bahkan perasaan  ikut merasakan protes? Ya, ingatlah bahwa itu hanya dalam bayangan saja - bukan kenyataan. kkey ^_+
Mari sekarang kita pikirkan saja hal yang menyenangkan. Pikirkan makanan kesukaan anda, misalnya. ingat betapa sedapnya anda makan itu ... hmm .... apa yang terjadi? Ikut menelan ludah? Atau bahkan merasa lapar?

Tanpa sadar, kita sudah memprogram diri sendiri dengan apa yang kita pikirkan atau kita bayangkan dalam pikiran kita. Sekilas tampak sederhana dan tidak berpengaruh apapun. Sayangnya, otak kita tidak bisa membedakan mana yang nyata mana yang ilusi. Apapun yg kita pikirkan/bayangkan langsung diberi respon. Dua contoh di atas buktinya. Bila demikian, siapa yang mengendalikan? Otak mengendalikan kita? (jngan smpai yaa?!) Atau kita yang mengendalikan otak?

Nah, kembali pada pertanyaan semula, 'Apa yang akan anda pikirkan hari ini?'. Hehehe :D

Mulailah dengan sederhana, 'hari ini saya ketemu A', (contohhnya) 'meeting dengan ketua osis buat persiapan LDK ', 'makan siang dengan C', dan 'MOU dengan D'. Iringi setiap perencanaan dengan visualisasi, kalau perlu sedikit detail sesuai dengan yang anda harapkan. Anda boleh bilang bahwa itu masih prediksi alias perkiraan, belum pasti. Namun paling tidak, dengan mengatur pikiran diri sendiri, otak anda telah mendahului pelaksanaannya. Anda telah membentuk masa depan diri anda sendiri. daan Insya Allah dengan do'a dan usahaa itu akan terwujud ^_+
slmat mencobaaa!!! :D

Bagikan ke teman Anda, Share & Be Happy!
^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar